Friday, January 28, 2011

Daftar PPC Local Indonesia yang Menjanjikan Buat Para Blogger

Dipikir-pikir mau posting apa ya? sudah lama gak update nih, gara2 sibuk banget sama kerjaan..! Akhirnya punya ide untuk me-list daftar PPC Local Indonesia (Updated) yang aku tau dan pernah aq coba sampai sekarang, siapa tau bisa dijadiin alternatif Online Earning bagi blogger2 lokal..! supaya bisa mendapatkan pasive income :

1. Kumpulblogger.com

PPC Local Indonesia pertama yang aku ikuti. Penghasilannya lumayan.. cukup buwat makan sehari-hari. mengingat ga ada syarat khusus untuk join, maka PPC ini mungkin bisa jadi pilihan. Btw, update nih sekarang dah ningkat, sekarang hasil sebulan bisa saingan dengan gaji PNS ahihi..ahihi..ahihi..

2. Kliksaya.com

Ini PPC local yang memberikan penghasilan lumayan buatku, walaupun PPC kurang bersahabat dengan blogger-blogger Newbie, dimana syarat untuk join minimal 10000 PV/bulan padahal bagi blogger. Sebagai contoh Blog ini tentu ga memungkinkan untuk dipasang iklan dari Kliksaya.com. Namun bagi blog2 dengan PV besar saya sangat merekomendasikan PPC lokal ini.

Syarat untuk Join:

* situs/blog memiliki Pageview (PV) diatas 10.000/bulan.
* situs/blog harus bahasa indonesia.

3. AdsenseCamp.com (update)

Ini jaringan iklan lokal ketiga yang aku ikuti. Tampilan iklannya paling mirip dengan Adsense dengan tulisan Ads by AdsenseCAMP. Tadinya aku pikir Ads by Adsense, ternyata ada CAMP-nya :D. Akhirnya berhasil nyoba. Ternyata lumayan juga hasilnya. dari 2 hari nyoba dapat 2700. nilai kliknya kira-kira 300/klik lumayan. Kayanya bisa masuk pertimbangan nih.

4.PPCindo.com(Update)

Pada awalnya cukup menarik karena komisi dibayar perminggu. cukup mengumpulkan Rp.10000/minggu, earning akan ditransfer. Namun sejak mendapatkan email peringatan bahwa situs saya yang berpengunjung 1500 UV (unik Visitor) per hari dinilai bermasalah. Kasusnya blog tersebut adalah blog komunitas yang dianggap kurang “unik” visitornya, karena pengunjungnya hanya itu2 saja yang setiap hari datang dan berkunjung. Kesimpulannya PPC ini bagus buat situs/blog yang pengunjungnya selalu berganti2 setiap hari, dan kurang cocok buat blog komunitas seperti blog ini.

Agak susah saat mau pasang kodenya. selain ada syarat2 tertentu yang agak membingungkan. Juga harus menunggu approval. Untuk blog-ku 3 hari ga di approve2 juga. Akhirnya aku lepas lagi. Karena walaupun iklan kita di klik ratusan kali selama blom di approve kita ga akan dibayar. (Trus bagaimana dengan Advertiser apakah dia tetap di charge? Ga tau deh..)

5. Adspeedy.com (update)

Jaringan iklan ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum bisa join di PPC no. 2 dan no.4. Tidak ada syarat khusus untuk join di jaringan iklan ini. Aku sendiri pernah merasakan menjadi Advertisernya. Karena saat join kita akan langsung mendapat deposit Rp5000.- yang bisa digunakan untuk memasang iklan. Namun sebagai publisher aku belum pernah mencoba, jadi belum bisa memberikan review. Jadi jika ada yang ingin mencoba silahkan. Kemarin berhasil nyoba jadi publishernya. Kiba-tiba slot iklan yang udah dibuat ilang lagi. jadinya iklan yang diklik pun ga terdeteksi. Yah akhirnya aku lepas lagi iklannya.

6. Paneniklan.com

PPC lokal berbahasa Interlokal.. eh berbahasa English. Udah daftar tapi belom nyoba. Jadi belom bisa ngasih review bagus atau ga. Kalau ada yang mau coba silahkan. Atau ada yang udah mencoba dan mau ngasih reviewnya?

7. Indofad.com

Sudah lama tahu PPC ini, tapi dulu ketika mau daftar gagal karena situsnya ga bisa diakses. Namun sekarang sudah bisa diakses bagi yang mau mencobanya. Aku sendiri belum mencoba.. Jadi silahkan jika ada yang mau mencoba dan merviewnya..

8. Bisnisblogger.info

Ini juga baru tahu hari ini.. nampaknya kurang familiar buatku. karena sampai saat ini belum menemukan situs yang memasang iklam mereka. ketika daftar aku cukup kesulitan dalam memasang iklannya, karena yang diberikan hanya alamat url bukan script.. Karena aku masih Newbie jadi ga tau masangnya gimana.

9. Adsentra.com (update)

Ini satu lagi PPC udah daftar tapi blom coba masang iklannya. Kira-kira bagus ga ya?.. Keliatannya sih ga terlalu rumit cara masang iklannya. cuma blom ada waktu sama tempat buat masang iklannya… he.he.. maklum blognya masih dikit..

10. Tinggalklik.com (Update)

Dapet info nih dari komentnya maskun katanya ada satu lagi yaitu.. ya itu ppc yang nomor sepuluh. tinggalklik.com. Blom sempet liat-liat sih, apalagi nyoba.. mungkin maskun mau mereview baguskah PPC ini? he.he..

Itulah beberapa PPC lokal yang aku ketahui.. walaupun tidak semuanya aku ikuti. Selamat mencoba bagi yang mau mencoba. Dan semoga PPC lokal semakin berkembang, tapi jangan sampe melupakan yang kecil ketika sudah besar nanti. Good Luck

3 comments:

  1. mantep nih gan! Saya juga sempat ngetik artikel beginian, ngetes seonya di google, ketemu blog Anda! salam blogger ya! ini link Saya... mungkin dari link ini bisa Anda perbaharui... http://www.indoblogtrik.com/2011/10/daftar-ppc-lokal-indonesia.html

    ReplyDelete
  2. Tx infonya gan... mantafs

    ReplyDelete
  3. manteebb masboss...akan dicoba

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...