Wednesday, April 13, 2011

Jadikan Blog Sebagai Aset Masa Depan Anda


Jadikan Blog Sebagai Aset Masa Depan Anda. Kita tahu bahwa Indonesia adalah salah satu Negara yang sukses. Sukses dalam memperbesar angka pengangguran dan masuk dalam kategori terbesar didunia (tidak tahu urutan keberapa). Oleh karena itu kita di tuntut untuk bijak dalam menentukan nasib kita di masa depan, terutama untuk masalah dompet. Zaman yang serba sulit ini membuat kita benar-benar harus cepat dan tepat dalam mengambil sikap. Jika tidak maka kita akan di telan oleh arus zaman ini.

Tentu saja semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya dan selalu ada pilihan dalam hidup ini. Tapi, pilihan apa yang akan kita ambil? Pilihan yang benar-benar bijak lah yang kita butuhkan. Jika anda memiliki modal tentu saja tidak ada masalah karena anda bisa saja membuka sebuah usaha di dunia nyata. Namun bagaimana jika anda adalah salah satu spesies manusia yang bertahan di tengah rimba globalisasi dengan senjata beberapa lembar rupiah saja?

Mungkin dalam benak anda akan berfikir "Tentu saja saya akan melamar pekerjaan!". Kalimat itu juga awalnya adalah jawaban dalam hati saya. Namun saya berfikir "Apakah saya harus mengemis pekerjaan di negeri sendiri kepada orang asing? (karena umumnya perusahaan yang ada di Indonesia adalah milik luar negeri). Lalu ada berapa banyak sarjana di luar sana yang juga membutuhkan pekerjaan dan siap bersaing dengan saya? Bukankah banyak sarjana di luar sana yang menjadi tukang becak?" Itulah pertanyaan yang saya pikirkan dalam otak saya yang kecil ini ketika berfikir untuk mengemis pekerjaan kepada orang asing.

Namun saya sadar bahwa saya harus mandiri dan gagah berdiri di negeri sendiri tanpa mengemis kepada orang asing. Untuk itulah saya membangun blog ini. Blog yang menjadi aset saya di masa depan. Blog yang insya Allah kelak akan menjadi penopang hidup saya di tengah rimba globalisasi. Dan saya berdoa kepada Allah SWT agar blog ini akan menjadi samurai dan perisai yang melindungi saya dalam peperangan menghadapi arus globalisasi.

Sekarang bagaimana dengan anda? Apakah anda akan berzihad dengan saya untuk memperoleh hidup yang lebih baik di masa depan? Apakah anda akan berjuang dengan saya agar anda dapat mandiri di negeri sendiri? Pertanyaan yang tidak perlu dijawab namun sangat perlu di renungkan dalam hati anda. Semoga anda sukses dengan pilihan anda. Salam Blog Tips Tricks.


NB :
Bila anda adalah seseorang yang baru terjun di dunia blogosphere, jangan buat artikel ini menjadi alasan untuk banyak memasang iklan dalam blog anda. Bangunlah blog anda terlebih dahulu. Jika waktunya tiba, barulah anda bisa melakukan monetize terhadap blog anda. Semoga artikel ini dapat menjadi acuan anda untuk sukses di dunia blogosphere.

1 comment:

  1. Sepakat dengan statement diatas. Sayapun sejalan dengan pola pikir membangun aset lewat blog. Jika dikelola baik2 sy yakin akan menghasilkan sesuatu saat waktunya tiba.

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...