Wednesday, August 24, 2011

Cara Meletak Iklan diatas Postingan 2

<div style='clear: left; float: left;'>
<table cellpadding='0' cellspacing='0' class='tr-caption-container' style='float: left; margin-right: 4px; text-align: left;' width='300px'><tbody>
<tr><td align='left' style='text-align: left;'>
kode iklan GA anda (300x250)
</td></tr>
<tr><td style='text-align: center;'><span style='font-size: xx-small;'><b><a expr:href='data:blog.pagenameUrl' expr:title='data:blog.pageName'><data:blog.pageName/></a></b></span></td></tr></tbody></table>
</div>

Penempatan iklan seperti itulah yang akan ical share.

Jika tertarik bikin Iklan Adsense Seperti halnya Gambar dalam postingan, berikut langkahnya :


  1. Login ke blog, langsung menuju ke halaman EDIT HTML, centang Expand Widget Template
  2. Cari kode <data:post.body/> , kalau blog anda sudah mengaplikasikan Readmore, akan terdapat 2 kode seperti itu, silahkan pilih yang kedua.
  3. Tempatkan kode berikut sebelumnya kode tersebut diatas
  4.  Setelah itu save, dan lihat hasilnya

catatan : sebelum meletakkan kode, anda harus mem-parse-nya terlebih dahulu, bisa lewat parse HTML di blog ini. dan apabila diaplikasikan maka secara default semua postingan akan muncul iklan Google seperti yang telah disetting yaitu didalam postingan layaknya sebuah gambar.

Apabila anda tidak menginginkan format ini muncul disemua postingan, maka cukup mengikutkan kode saat ingin memosting postingan baru, atau dengan jalan mengedit postingan yang sudah ada dan memasukkan kode tersebut diatas. Dan dengan cara ini anda tidak perlu melakukan parse kode html, langsung dicopas saja.

Selamat mencoba kawan-kawan,

2 comments:

  1. Get preparation materials at IT Exams King like Study guide, practice test software and exam cram, etc in PDF for all it certification exam with pass guarantee. If fail take refund same day from Exam King.

    ReplyDelete
  2. nice post like a good tutorial!

    Test Guide

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...